Kisah: Anak Duhaka Yang Masuk Surga, Hanya Karena Satu Hal Ini..



Anak yg tidak mendengarkan kata-kata oangtuanya, namun kok bisa masuk Surga? Kira-kira kebayang gak? Hmmm.. Ceritanya begini, satu hari pada jaman Rasulullah SAW. Ada seorang keluarga, saat itu si suami tengah pergi keluar untuk berdagang, si suami berkata pada istrinya untuk tidak keluar rumah sebelum suaminya kembali pulang.

Pesan ini benar-benar disimpannya baik-baik oleh istrinya. Ia juga tidak keluar rumah sesampai suaminya kembali pulang. Tetapi suatu ketika, ia didatangi tamu dari salah seorang kerabatnya. Mengabari kalau Ibunya sedang sakit keras, ia diminta untuk datang kembali kepada Ibunya.

Namun si istri menjawab, " Saya menjaga amanah dari suamiku, untuk tidak bisa keluar rumah sebelum ia kembali dari rumah ini ",

Jawab si istri pada sanak kerabatnya, " Sampaikan salam dan maaf ku kepada ibuku " sambungnya.

Kerabatnya pun kembali ke kampung halamannya. Menyampaikan pesan dari anaknya itu kepada Ibunya yang sakit keras. Namun di tempat lain, si istri ini-sebut saja Fulanah. Sebenarnya ingin sekali menjenguk Ibunya yang sedang sakit keras.

Beberapa hari kemudian, sanak keluarganya yang lain kembali datang pada Fulanah untk menyampaikan berita yang sama. Ibunya sakit keras, ia diminta untuk pulang saja kerumah. Lagi-lagi Fulanah menolaknya, ia tak bisa menjenguk Ibunya.

Akhirnya, sampai Ibunya meninggal dunia. Fulanah didatangi kembali oleh sanak

keluarganya.

 " Ibumu telah meninggal dunia, maukah kamu datang untuk menjenguk jasad Ibumu untuk yang terakhir kalinya ?".

Fulanah hanya menjawab, " Innalillaahi wa ina ilaih Raji'un. Sekali lagi saya mohon maaf. Saya tak bisa pergi dari sini! "

Sanak keluarganya sudah tak dapat berpikir lagi saat itu. Sampai ia berkata, " celakalah kamu Fulanah!!! Waktu Ibumu sakit, engkau tidak datang. Waktu Ibumu sekarat, kamupun juga tak datang. Dan disaat seperti ini, Ibumu sudah meninggal dunia, tapi kamu tidak datang???!! "

Kerabatnya benar-benar marah pada saat itu. " Maafkan saya kerabatku, sesungguhnya saya ingin tiba ke pemakaman Ibu. Tapi aku tak bisa pergi dari rumah ini! " jawab Fulanah.

Kerabatnya sudah tidak habis fikir dengan Fulanah, di jalan, hatinya benar-benar emosi tidak karuan akhirnya, si kerabat juga meninggalkan rumah Fulanah dengan kecewa.

Hingga pada suatu hal, sang kerabat yang masih tak suka dengan sikap keluarganya ini akhirnya berniat menanyai Rasulullah SAW, " wahai Rasulullah SAW, kerabatku sudah seperti ini dan seperti itu " kata kerabat ini menceritakan kejadian si Fulanah.

Namun Rasulullah SAW cuma menjawab, " Beruntung sekali sang Ibu, ia akan masuk surga bersama si Fulanah. "

Si kerabat ini heran, kenapa dapat si Fulanah masuk surga? Bukannya ia telah berlaku kurang ajar pada Ibunya. " Kenapa keduanya masuk surga, Ya Rasulullah? "

 " Si Ibu sudah berhasil mendidik anaknya dengan baik. Sedang si Fulanah sukses menjaga amanah dari suami dan Ibunya ", jawab Rasulullah SAW dengan tegas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah: Anak Duhaka Yang Masuk Surga, Hanya Karena Satu Hal Ini.."

Posting Komentar